Mengenal Sosok Farel Nusa, Pengamen Depok yang Berhasil Nyanyikan Lagu Despacito Hingga...

Mengenal Sosok Farel Nusa, Pengamen Depok yang Berhasil Nyanyikan Lagu Despacito Hingga Jadi Trending Youtube

0
BERBAGI
Sumber Foto : Katamedia.co

KATAMEDIA.CO – Beberapa waktu lalu, netizen sempat heboh dengan sosok pengamen jalanan yang mampu menjadi trending di youtube berkat aksinya membawakan lagu Despacito.

Siapa tak tahu lagu Despacito ? di YouTube video clip lagu ini telah ditonton lebih dari 2 miliar kali. Lagu yang dinyanyikan dan diciptakan oleh penyanyi asal Puerto Rico, Lusi Fonsi itu juga masih bertengger di posisi 1 tangga lagu Billboard Hot 100.

Meski sangat populer, liriknya yang berbahasa Spanyol membuat sejumlah orang yang tak terbiasa dengan bahasa tersebut akan kesulitan menyanyikannya. Bahkan penyanyi Justin Bieber dalam sebuah penampilannya dikritik karena tidak mampu melafalkan liriknya dan mengikuti tempo lagu yang cepat.

Namun, sosok pengamen jalanan bernama Farel Nusa mampu menyanyikan Despacito secara utuh. Lirik berbahasa Spanyol yang sulit diucapkan itu tak membuat lidahnya kaku. Dengan santai, ia memetik gitar sembari memamerkan suara emasnya membawakan lagu yang mendominasi tangga lagu dunia itu.

Aksi memukau Farel Nusa terekam dalam sebuah video yang diunggah channel Youtube Junaidi Karo Karo, Minggu (2/7/2017). Video tersebut mampu menjadi trending di Youtube.

Video tersebut pun menuai pro dan kontra, ada netizen yang kagum dan mendukung suara emas Farel, ada juga yang nyinyir dan menganggap video itu settingan, dan menyangka bahwah sosok farel bukanlah pengamen jalanan, melainkan seorang mahasiswa dan penyanyi profesional yang numpang tenar dengan berpura-pura menjadi pengamen.

Saat ditemui katamedia.co pemuda bernama lengkap Muhammad Farelly Nusa ini mengkonfirmasi bahwa dirinya memang benar-benar pengamen jalanan dan video yang menjadi trending tersebut bukanlah settingan.

“Gua bener-bener seorang pengamen jalanan. Video itupun bener-bener diambil pas gua lagi ngamen di gang-gang buat nyari tambahan jajan-jajanlah. Buat yang nggak percaya dan nganggap video itu settingan, bisa temuin gua saat gua ngamen. Gua tiap hari ngamen di daerah margonda, Depok. biasanya pukul 19.00 – 21.00 malam.” Jelas Farel saat ditemui tim katamedia.co saat Farel sedang live di Pemudafm.

Pemuda berusia 20 tahun itu pun mengaku baru setahun ini menjadi pengamen. Saat ditanya berapa lama menghafal lirik lagu dari Despacito, pemuda kelahiran Bengkulu itu menjawab hanya butuh waktu seminggu.

“Awalnya gua pengamen yang idealis, gua cuma nyanyi lagu-lagu yang gua suka. seperti The Beatles, Oasis, atau Leonard Cohen. tapi sekarang gua mencoba ngikutin keinginan pasar atau terima request lagu. Nah, karena lagu Despacito ini lagi booming dan banyak yg request, gua coba hafalin selama seminggu. Gua tekunin hafalin lirik, artikulasi dan juga arti dari lagu tersebut sampai bergadang hehe.” Ungkap pemilik akun instagram @farelnusa itu.

Pengamen asal Depok itu juga menjelaskan, meskipun saat ini dirinya sudah populer dan banyak dicari, ia akan tetap mengamen. “Meskipun banyak tawaran main di kafe, di acara ulang tahun dan lain-lain, ngamen tetep jalan. karena waktu itu gua pernah ngga ngamen selama 3 hari, tapi rasanya gimana gitu hehe kayak ada yang kurang. Jadi meski kita nggak tau kedepannya gimana, apakah akan menjadi penyanyi profesional atau gimana nanti rejeki yang tuhan kasih, tapi untuk saat ini gua fokus ke channel youtube ‘Farel Nusa’ dan tetep ngamen.” Tutup Farel.

Farel Nusa juga berpesan kepada seluruh pengamen khususnya dan anak muda Indonesiapada umumnya  untuk terus berkarya dan konsisten. (ALDI)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.